Tips Medis, Rencana Manajemen Diabetes yang Lebih Sehat untuk New Normal

Diposting pada

Tim Kesehatan Organisasi Asgar

Berdasarkan serangkaian studi dan penelitian ditemukan bahwa ada Tips Medis, Rencana Manajemen Diabetes yang Lebih Sehat untuk New Normal.

Pasien diabetes harus mewaspadai kondisinya, terutama dengan pelonggaran pembatasan COVID-19 secara bertahap di Malaysia, setelah itu banyak kegiatan sosial dan ekonomi akan dilanjutkan.

Dalam hal bersosialisasi, penderita diabetes harus berhati-hati untuk tidak menyerah pada tekanan teman sebaya dan lingkungan dan menikmati makan berlebihan, bergabung dengan aktivitas fisik yang ekstensif, atau melupakan manajemen makanan.

“Orang yang hidup dengan diabetes berada dalam kontrol yang lebih baik dan berupaya untuk mencerminkan perubahan positif dalam perawatan diri dan manajemen diabetes selama penguncian,”

Itulah yang disampaikan oleh konsultan obat farmasi Dr. Manoharan Paranjothy, yang juga merupakan dokter panel di Abbott Nutrition (Malaysia)’ Program Perubahan Gaya Hidup Glucerna.

“Kembali ke kantor, pertemuan, atau perjalanan berarti mereka sekarang mungkin lebih sibuk dengan rencana sosial dan menjadi kurang perhatian untuk mempertahankan kebiasaan gaya hidup yang baik ini.”

Dr. Manoharan percaya bahwa fase baru ini seharusnya digunakan untuk menumbuhkan kebiasaan baru dan perubahan gaya hidup yang memungkinkan orang yang hidup dengan diabetes untuk menyesuaikan diri dengan aman ke normal baru.

Perubahan yang dapat Anda pertimbangkan termasuk makan intuitif, olahraga, dan perjalanan, untuk memastikan kontrol yang lebih baik diabetes.

Perencanaan makan merupakan bagian integral dalam manajemen diabetes untuk membantu menjaga kadar gula darah penderita diabetes tetap terkendali.

Dianjurkan untuk memulai dengan metode piring, menata makanan dalam urutan “sehat”, atau meminta bantuan dari pendidik diabetes bersertifikat, ahli diet, ahli gizi, atau dokter untuk merencanakan rencana makan sederhana untuk makan jangka panjang yang lebih sehat. pola.

Untuk pasien diabetes, aktivitas fisik dapat membantu mengurangi jumlah glukosa yang ada dalam darah dan dengan demikian, meningkatkan sensitivitas insulin tubuh; menjadi aktif secara fisik dapat membantu mengurangi risiko mengembangkan komplikasi jangka panjang dan terkait resistensi insulin juga.

Oleh karena itu, pergi minum kopi sebentar, berkebun, atau menjadwalkan jalan-jalan mingguan dengan teman-teman dapat membantu menjaga kekuatan dan mobilitas fungsional Anda secara keseluruhan.

Dr. Manoharan merekomendasikan, “Cobalah untuk membentuk kelompok pendukung yang mendorong olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian, sambil mempertimbangkan asupan makanan dan insulin untuk mencegah hiper atau hipoglikemia.

Keterlibatan anggota keluarga untuk berpartisipasi dalam perjalanan manajemen diabetes Anda juga dapat menjadi bentuk motivasi yang bagus jika dilakukan bersama.”

Meskipun menarik untuk membersihkan tas perjalanan dan paspor Anda, penting untuk merencanakan perjalanan Anda sebelumnya dan menjadwalkan kunjungan dengan dokter untuk memastikan Anda fit untuk perjalanan tersebut.

Untuk pelancong yang berencana mengunjungi tujuan di mana sumber daya medis dapat langka, sangat disarankan untuk menyiapkan persediaan tambahan dan surat dari dokter Anda yang menjelaskan situasi medis Anda.

Terakhir, hindari meninggalkan tubuh Anda lapar dan makan dengan baik sebelum penerbangan jarak jauh Anda.

Pastikan juga untuk mengemas makanan ringan ramah diabetes seperti almond, keju, biskuit gandum utuh, atau suplemen makanan ramah diabetes sebagai bank makanan darurat Anda; dan selalu ingat untuk memiliki istirahat yang cukup selama perjalanan Anda.

Demikianlah informasinya tentang apa, bagaimana cara, kapan dan kenapa obat dan sehat itu penting, pada siapa bertanya, berapa harga dan lama proses, dimana yang jual murah dan kita beli gampang, semoga bermanfaat.