Temuan Medis, Tentang Apakah Minum Air Dapat Menurunkan Berat Badan

Diposting pada

Tim Kesehatan Organisasi Asgar

Berdasarkan serangkaian studi dan penelitian ditemukan bahwa ada Temuan Medis, Tentang Apakah Minum Air Dapat Menurunkan Berat Badan?.

Apakah air minum membantu Anda menurunkan berat badan?

Bukti pasti menunjukkan bahwa itu bisa. Karena itu, masalahnya sedikit lebih kompleks daripada sekadar mempersenjatai diri dengan salah satu botol air terbaik dan memastikan Anda cukup meminum barang-barang dingin.

Penurunan berat badan bergantung pada banyak komponen berbeda yang bekerja bersama, tetapi tidak dapat disangkal bahwa air memainkan peran penting.

Seharusnya tidak mengejutkan bagi Anda bahwa air sangat penting bagi manusia.

Dari mengatur suhu tubuh, menjaga kadar darah, hingga mengangkut nutrisi ke dan dari sel, air adalah salah satu zat terpenting bagi manusia.

Namun, banyak dari kita menderita dehidrasi ringan hingga kronis setiap hari.

Pada saat yang sama, tingkat orang dewasa yang kelebihan berat badan atau obesitas terus tumbuh, seperti halnya jumlah orang yang melaporkan melakukan diet penurunan berat badan atau rendah kalori.

Jelas bahwa lebih banyak dari kita yang ingin mengurangi kelebihan berat badan dan menjadi sehat dan sementara air jelas memegang jawaban untuk menyembuhkan dehidrasi, mungkin juga menjadi kunci untuk membuka kemampuan tubuh untuk mempertahankan berat badan yang sehat.

AIR DAN PENURUNAN BERAT BADAN: GAMBARAN UMUM

Lebih dari 73% persen orang dewasa di AS kelebihan berat badan, dan lebih dari 42% hidup dengan obesitas menurut Laporan CDC dari 2018.

Ini bukan kabar baik mengingat obesitas dan peningkatan BMI secara umum dikaitkan dengan serangkaian masalah kesehatan, diuraikan secara rinci dalam makalah 2017 di Annals of Translational Medicine.

Tetapi dapatkah air benar-benar membantu kita menurunkan berat badan, dan, dengan melakukan itu, memberikan kesehatan dan kesejahteraan kita dorongan yang sangat dibutuhkan?

Ketika seseorang ingin menurunkan berat badan, satu-satunya faktor terpenting adalah keseimbangan energi, atau berapa banyak kalori yang Anda konsumsi vs berapa banyak yang Anda keluarkan.

Sisi ‘kalori masuk’ dari persamaan terdiri dari makanan dan minuman, dan ‘kalori keluar’ adalah tingkat metabolisme, olahraga, dan aktivitas non-olahraga Anda.

Dan, kabar baiknya adalah, air memainkan peran penting dalam semua ini.

Alasan pertama mengapa air dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah karena benar-benar bebas kalori, jadi mengganti minuman manis, jus buah, dan minuman panas yang mengandung kalori dengan air dapat sangat mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap hari.

Mungkin cukup jelas bahwa makan atau minum makanan yang meningkatkan rasa kenyang (yaitu membuat Anda merasa lebih kenyang) mengurangi jumlah makanan yang Anda makan, dan dengan demikian juga asupan kalori Anda, dan banyak penelitian telah menunjukkan bahwa minum air putih meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar, sebagaimana diuraikan dalam ulasan dari Proceedings of the Nutrition Society.

Hal ini sebagian disebabkan oleh fakta bahwa air minum hanya mengisi perut dan mengurangi rasa lapar, dan juga karena rasa haus dan lapar berbagi beberapa sirkuit saraf, yang mengarah ke penggabungan keduanya pada individu tertentu, menurut penelitian di Appetite .

Bagian penting dari persamaan kalori adalah olahraga, karena ini adalah bagian terbesar dari sisi ‘kalori keluar’ yang dapat kita pengaruhi.

Latihan dan aktivitas fisik telah berkorelasi erat dengan pengurangan berat badan, pemeliharaan penurunan berat badan, dan pengurangan faktor risiko kematian, dirangkum dalam tinjauan 2018 di Progress in Cardiovascular Diseases, dan wajar bagi orang untuk melihat olahraga sebagai bagian dari berat badan mereka. kerugian rutin.

Dengan begitu banyak orang dewasa AS mengalami dehidrasi, dan tubuh kehilangan hingga 65 ons cairan air per jam dari keringat dan pernapasan saat berolahraga, banyak orang tidak mendapatkan manfaat penuh dari olahraga karena kelelahan dini akibat dehidrasi, sebuah proses yang diuraikan dalam Ulasan Nutrisi.

Antara mengganti minuman berkalori, merasa lebih kenyang, dan memungkinkan lebih banyak olahraga, air minum tampaknya dapat membantu menurunkan berat badan.

APAKAH ADA BUKTI BAHWA AIR MINUM DAPAT MEMBANTU ANDA MENURUNKAN BERAT BADAN?

Teori itu baik dan bagus, tetapi tanpa bukti nyata, sulit untuk menyarankan perubahan perilaku apa pun.

Untungnya, ada bukti yang layak yang memberi tahu kami jika air minum membantu Anda menurunkan berat badan.

Analisis dari studi 12 bulan pada 173 wanita diterbitkan di Obesity , dan hasilnya menarik.

Setelah perekrutan, semua peserta diklasifikasikan sebagai kelebihan berat badan, dan dilaporkan minum kurang dari 35 ons cairan (~ 4 gelas) air per hari.

Pada titik 2, 6, dan 12 bulan, semua diet subjek, aktivitas fisik, berat badan, persentase lemak tubuh, dan lingkar pinggang dinilai.

Untuk diet, para peneliti menilai rata-rata asupan harian air, kalori bebas kalori, tanpa pemanis (misalnya, jus buah 100%, susu) dan minuman berkalori manis, dan asupan kalori makanan.

Mereka menemukan bahwa, terlepas dari semua faktor lain, peningkatan asupan air dapat memprediksi penurunan berat badan.

Studi lain di Obesitas membandingkan dua kelompok yang terdiri dari 150 orang yang mencoba menurunkan berat badan.

Satu kelompok ditugaskan untuk minum 24 ons cairan air per hari, dan yang lain diinstruksikan untuk minum 24 ons cairan pemanis buatan, minuman bebas kalori per hari.

Kedua kelompok kehilangan berat badan, dan kelompok yang diberi pemanis buatan sebenarnya kehilangan lebih banyak berat badan, tetapi ini menunjukkan sekali lagi bahwa air minum dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Akhirnya, tinjauan sistematis dari Nutrisi Rumah Sakit menyusun enam Uji Coba Terkendali Acak tentang efek air pada penurunan berat badan, dan menemukan bahwa subjek kehilangan antara 0,4kg dan 8,8kg (0,9lb dan 19,5lb) dengan persentase penurunan berat badan rata-rata 5,15%.

Studi-studi ini menggunakan berbagai taktik minum air: meningkatkan asupan air harian, mengganti minuman berkalori dengan air, dan minum air sebelum makan. Ini adalah bukti yang sangat kuat bahwa air minum dapat membantu Anda menurunkan berat badan, terutama jika dipasangkan dengan taktik penurunan berat badan lainnya seperti mengurangi kalori dan berolahraga.

APAKAH ADA WAKTU YANG OPTIMAL UNTUK MINUM AIR PUTIH UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN?

Jelas bahwa mencari tahu cara minum lebih banyak air akan bermanfaat jika Anda mencoba menurunkan berat badan, tetapi apakah ada saat-saat dalam sehari bahwa minum air lebih kondusif untuk menurunkan berat badan? Sangat!

Ada dua waktu yang jelas yang terbaik: saat Anda lapar, dan tepat sebelum makan.

Seperti dibahas di atas, sinyal rasa haus dan lapar dapat digabungkan pada beberapa individu, jadi sinyal rasa lapar Anda sebenarnya adalah rasa haus.

Dan jika lapar, minum air putih dapat membantu Anda merasa kenyang dengan mengisi perut Anda dengan air.

Ada juga bukti yang layak bahwa minum air segera sebelum makan dapat membantu Anda makan lebih sedikit pada waktu makan itu dengan membuat Anda lebih cepat kenyang.

Selain penurunan berat badan, dalam hal bagaimana tetap terhidrasi, minum air saat Anda haus juga merupakan ide yang bagus untuk memastikan tubuh Anda terus berfungsi dengan baik.

MENYATUKAN SEMUANYA

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, dengan sengaja minum lebih banyak air adalah ide yang bagus.

Ini dapat membantu Anda merasa kenyang, terutama jika Anda minum saat lapar dan/atau tepat sebelum makan, bebas kalori, dapat membantu Anda mempertahankan kinerja olahraga, dan ada banyak bukti jangka panjang yang menunjukkan bahwa itu dapat membantu meningkatkan dan mempertahankan penurunan berat badan.

Mungkin sulit mengingat untuk minum air, dan Anda mungkin tidak selalu memiliki gelas dan keran di dekat Anda, jadi meletakkan botol air di tempat yang mudah dijangkau adalah pengingat visual yang bagus untuk minum.

Demikianlah informasinya tentang apa, bagaimana cara, kapan dan kenapa obat dan sehat itu penting, pada siapa bertanya, berapa harga dan lama proses, dimana yang jual murah dan kita beli gampang, semoga bermanfaat.