Tips Mudah Cara Menghindari Cedera Yoga, Simpel dan Praktis

Tim Kesehatan Organisasi Asgar

Tips Cara Menghindari Cedera Yoga 1

Banyak di antara kita, baik itu keluarga, sahabat dan rekan kantor yang mungkin menderita Cedera Yoga, dan ingin menghindarinya.

Tapi banyak di antara kita yang belum tahu dan bertanya, tentang apa itu Cedera Yoga, bagaimana cara meredakan, kapan bisa disembuhkan, berapa biaya, kenapa bisa terjadi, dimana tempat mengobati, dan kepada dokter siapa bisa bertanya.

Oleh karena itu, bersama ini Organisasi Asgar akan berbagai tips dan trik mudah cara mendapatkannya, semoga bermanfaat.

Dari Media Terkemuka

Ada sebuah sebuah artikel di New York Times yang terbit tahun lalu membahas, “Bagaimana yoga dapat merusak tubuh Anda”.

Artikel ini menyatakan bahwa yoga mungkin tidak sesuai untuk kelompok tertentu, dan bisa jadi lebih banyak bahayanya daripada manfaatnya.

Memang banyak kepentingan dalam latihan bersama dengan proliferasi studio yoga dan instruktur.

Tapi ada kemungkinan terjadinya salah dalam praktek latihan dan gagal untuk sepenuhnya memahami teknik yang diperlukan untuk yoga.

Hal tersebut bisa mengakibatkan terjadi cedera dan luka-luka sebagai akibat salahnya menerapkan teknik yoga yang baik dan benar.

Seiring dengan itu, sebuah survei yang dilakukan oleh Consumer Product Safety di Amerika Serikat yang menemukan bahwa hampir 4.500 orang dibawa ke ruang gawat darurat yang diakibatkan oleh cedera yoga yang terjadi pada tahun 2006.

Kebanyakan orang mungkin sulit percaya bahwa suatu kegiatan selembut yoga bisa membuat seseorang cedera.

Tapi kenyataan membuktikan bahwa yoga tidak cocok untuk semua orang.

Berikut akan disampaikan beberapa tips dan trik yang dapat membantu pria dan wanita menghindari cedera ketika latihan Yoga.

1. Mengambil kelas yang tepat

Gaya Yoga tidak ada yang pernah sama. Sebelum mengambil kelas, bacalah deskripsi atau berdiskusilah dengan instruktur untuk menentukan apakah kelas yang diambil sudah cocok.

Sebagai pemula, akan lebih bijaksana untuk menghindari kelas tingkat mahir. Meskipun yoga memiliki image yang lentur, tapi kenyataannya adalah bahwa latihan yoga itu adalah sesuatu yang sulit bagi tubuh.

2. Dengarkan opsi

Jangan sampai tergoda untuk hanya melakukan apa yang dilakukan orang di kelas lain, tapi pilihan yang diberikan dan modifikasi yang ditampilkan untuk suatu alasan.

Seorang instruktur yoga yang berkualitas akan belajar dan memahami sejarah siswanya cedera, dan pilihan yang dia berikan dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik masing-masing siswa. Jangan mengabaikan mereka.

3. Jadilah konservatif

Salah satu misteri yoga adalah bahwa ketika seseorang mungkin tidak merasa seperti dia telah latihan keras di atas tikar di kelas semalam, ia hampir dijamin untuk merasakan otot tidak tahu di pagi hari.

Asana Yoga, atau pose, dapat sangat mempengaruhi sistem muskuloskeletal pada tingkat yang sangat mendalam.

Efek tidak selalu dirasakan segera, sehingga yang terbaik adalah untuk meninggalkan perasaan kelas seperti lebih bisa dilakukan.

Sampai kita sepenuhnya menyadari seberapa jauh ia dapat dengan aman mendorong batas-nya, sangat penting untuk melakukan dengan ringan.

4. Praktikkan dasar

Ini seperti halnya seorang atlet top yang mulai dengan dasar-dasar ketika belajar keterampilan baru.

Yoga adalah praktek multi-dimensi dengan banyak belajar dan mengingat. Ada bebera istilah Sanskerta yang dipakai yaitu ada chakra, Bandhas dan dristis.

Berlatih dengan pola pikir seorang pemula dan fokuslah pada hal yang paling penting yaitu: keselamatan.

Hidupkanlah kesadaran untuk tubuh kita, melakukan sebaik mungkin, dan bertekad untuk belajar tentang aspek lain dari yoga ketika kita sudah siap.

Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat.