Tips Cara Mudah untuk Mendapatkan Tidur yang Nyenyak dan Berkualitas

Tim Kesehatan Organisasi Asgar

Tips Cara Mudah untuk Mendapatkan Tidur yang Nyenyak dan Berkualitas

Tidur adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Tapi sebaik-baiknya tidur adalah yang nyenyak, baik, dan berkualitas.

Berdasarkan hasil observasi para ahli, berikut adalah tips cara mudah dan sederhana untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, baik, dan berkualitas.

Meninggalkan pekerjaan di kantor

Rasa nyaman di rumah adalah terbebas dari segala beban di otak kita. Demikian juga dengan nyenyaknya tidur, pikiran kita seyogyanya harus benar-benar kosong dari hal yang menggganggu pikiran.

Jadi tinggalkanlah semua pekerjaan di kantor atau di tempat usaha, tidak perlu membawanya ke rumah.

Hindari juga waktu untuk membuka email atau menyusun rencana di tempat tugas. Tunggu saja sampai pagi datang.

Hal ini juga dapat meningkatkan produktivitas di tempat kerja, ia menambahkan.

Mengatur jam malam elektronik

Jauhkan teknologi dari tempat tidur Anda, dan matikan semua perangkat setidaknya satu jam sebelum tidur

Demikian disarankan oleh seorang ahli tidur dan ahli kesehatan yang bernama Michael Breus, Ph.D.

Pergi ke tempat tidur ketika Anda lelah

Jangan memaksakan diri untuk tetap terjaga sampai tubuh merasa lelah. Hal ini dapat mengakibatkan dorongan energi sementara,

tetapi Anda tidak akan merasa begitu baik hari berikutnya, Dr Breus menyatakan.

Buatlah jurnal khawatir

Sisihkan waktu untuk membuat to-do list, mengisi kalender Anda dengan acara mendatang, atau menuliskan setiap pikiran yang membuat Anda khawatir.

Hal ini dapat membersihkan pikiran Anda dari kekacauan dan membantu Anda kemudahan dalam tidur, Breus menyarankan.

Breus mengatakan ia menyebut teknik ini sebuah jurnal khawatir dan perhatikan bahwa sangat efektif.

Atur alarm di malam hari

Mengatur alarm untuk mengingatkan Anda ketika untuk pergi tidur sangat membantu, kata Dr Breus.

Berolahraga pada hari sebelumnya

Mereka yang berolahraga pagi hari daripada di malam hari dapat menikmati kualitas terbaik tidur dan merasa lebih mudah untuk menggeser waktu tidur mereka dan waktu bangun sebelumnya, Dr Breus menegaskan.

Mulai secara rutin

Menyiapkan rutinitas dan berpegang teguh pada itu setiap malam akan melatih tubuh Anda untuk mengantisipasi tidur pada waktu itu, ia menyarankan.

Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat