Bahaya, Terlalu Lama Duduk tidak Baik untuk Kesehatan

Tim Kesehatan Organisasi Asgar

Berdasarkan hasil dari serangkaian penelitian ditemukan bahwa para pekerja yang terlalu sering duduk dapat berpengaruh buruk pada kesehatan.

Hasil lain dari penelitian tersebut adalah bahwa dengan memperkenalkan intervensi seperti mengurangi waktu dengan duduk lebih dari satu jam setiap hari kerja, maka akan mengarah ke kesehatan yang lebih baik.

“Apa yang kita tahu sekarang adalah bahwa orang dewasa masih perlu minimum 30 menit latihan sehari, tetapi juga penting untuk menghindari berkepanjangan duduk untuk mengurangi risiko kematian dini akibat penyakit jantung”

Demikian disampaikan oleh seorang ahli yang bernama Kerry Doyl, yaitu CEO pada NSW Heart Foundation.

Doyle mengatakan dia tertarik dengan apa yang disebut “fenomena Meerkat” diperkenalkan ke Yayasan Jantung HQ, di mana staf terus beralih antara duduk dan berdiri sepanjang hari.

Penelitian The Heart Foundation dan University of Sydney melacak 40 staf selama tiga bulan untuk melihat apakah perubahan perilaku duduk terdeteksi.

Temuan proyek yang dirilis pada the Australian Health Promotion Association Conference.

Umpan balik dari staf menunjukkan “dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan di tempat kerja mereka”

Demikian disampaikan oleh Michelle Daley, yaitu seorang Senior Manajer pada Heart Foundation Research Lead and Active Living.

“Beberapa staf menemukan mereka meningkatkan postur mereka dengan berdiri lebih, atau berkurangnya menderita sakit punggung”

“Lainnya mengatakan bahwa mereka tinggal lebih waspada dan mampu untuk fokus pada pekerjaan mereka dengan lebih baik, terutama kemudian di sore yang memiliki manfaat baik bagi individu dan majikan mereka” tambahnya.

Sejak akhir percobaan penelitian, lebih dari 50 persen dari peserta mengatakan mereka telah terus mempraktekkan duduk-berdiri workstation secara permanen.

“Tantangan utama saat ini adalah untuk mengetahui apakah hasil ini diselenggarakan dalam jangka panjang dan apakah kita akan menemukan hasil yang sama jika kita mencoba ini di tempat kerja lainnya,” kata Daley.

“Beberapa tips lain saya akan merekomendasikan untuk duduk dan bergerak lebih banyak sepanjang hari memilih tangga bukan lift”

“Berdiri untuk menerima telepon dan bergerak pertemuan Anda ke luar rumah dengan pergi untuk berjalan-jalan bukannya mengejar sekitar meja rapat” tambahnya.

Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat