Makanan Kaya Enzim, Baik untuk Pencernaan dan Kesehatan

Tim Kesehatan Organisasi Asgar

Makanan Kaya Enzin, Baik untuk Pencernaan dan Kesehatan

Dari asupan makanan yang kita konsumsi setiap hari, ternyata ada salah satu zat yang sering terlupakan, yaitu enzim.

Apa Itu Enzim?

Banyak yang menanyakan tentang arti dan makna dari enzim ini, untuk itu Organisasi Asgar akan menyampaikan sebagai berikut.

Enzim adalah nutrisi yang sangat halus dan bertanggung jawab untuk melaksanakan hampir setiap fungsi metabolisme.

Kita memiliki sekitar 3000 enzim yang unik dalam tubuh kita yang terlibat dalam lebih dari 7000 reaksi enzimatik.

Dalam logika kita yang sangat sederhana, tanpa enzim, maka tubuh kita akan berhenti berfungsi.

Sayangnya, pola makan rata-rata hampir sepenuhnya kosong dari enzim. Karena makanan yang diproses dan dimasak sering benar-benar

menghancurkan konten enzim, dan membuat kita kelaparan untuk nutrisi ini yang merupakan komponen kunci dalam kehidupan kita.

Jika kita memiliki keluhan kesehatan, kemungkinan kita bisa menggunakan lebih banyak enzim dalam pola makan kita.

Berikut akan disampaikan tentang 5 buah makanan yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita pada enzim.

Nanas

Ada zat penting yang dihasilkan nanas, yaitu Bromelain, zat ini adalah campuran kompleks zat yang dapat diekstraksi dari batang dan inti buah nanas.

Di antara puluhan komponen diketahui ada di ekstrak kasar ini, komponen yang paling dipelajari adalah protein enzim pengolah disebut proteinase sistein.

Enzim ini tidak terbatas manfaatnya hanya pada pencernaan; Namun, penelitian telah menunjukkan, bahwa enzin juga membantu adanya peradangan yang berlebihan, pembekuan darah yang berlebihan, dan beberapa jenis pertumbuhan tumor.

Karena nanas juga kaya akan gula alami, itu adalah ide yang baik untuk makan pada sendiri, lebih 15-30 menit sebelum makan.

Pepaya

Buah pepaya merupakan sumber yang kaya enzim proteolitik seperti papain, yang dapat sangat membantu proses pencernaan.

Papain telah dianggap sebagai salah satu yang paling efektif untuk berkurangnya daging dan protein lainnya.

Selain itu pepaya juga bekerja dengan membelah ikatan peptida protein kompleks, lalu memecah ke asam amino masing-masing sehingga mereka dapat siap untuk kita dalam pertumbuhan dan perbaikan tubuh.

Karena pepaya kaya akan gula alami, itu adalah ide yang baik untuk makan sendiri (bukan disertai dengan makanan berat dan berbasis protein hewani).

Perlu diingat, bahwa cara makan pepaya yang baik adalah dikonsumsi setidaknya 15-30 menit sebelum makan.

Bee pollen

Bee pollen sering dianggap sebagai salah satu makanan paling lengkap di alam. Karena mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan oleh

manusia dan memiliki spektrum luar enzim yang menguntungkan termasuk amilase, katalase, cozymase, sitokrom, dehidrogenase, diaphorase, diastase, pectase, dan fosfatase.

Bee pollen dapat dimakan sendiri atau dimasukkan ke dalam campuran oatmeal, makanan ringan super, dan smoothie.

Bee pollen dapat menyebabkan jenis reaksi alergi, jadi sadar bahwa ketika mencoba untuk pertama kalinya.

Sayuran yang difermentasi

Proses fermentasi yang digunakan untuk membuat asinan kubis dan kimchi dikembangkan berabad-abad yang lalu sebagai sarana melestarikan sayuran untuk konsumsi melalui bulan-bulan pada musim dingin.

Tentara Romawi dikatakan telah melakukan perjalanan dengan barel sauerkraut, menggunakannya untuk mencegah infeksi usus antara pasukan selama kunjungan panjang.

Sayuran yang difermentasi merupakan sumber makanan yang sangat baik dari banyak nutrisi, termasuk enzim HIDUP (asalkan mereka belum dipasteurisasi dengan cara apapun).

Karena enzim hidup yang disertai dengan probiotik menguntungkan, yang membuat kombinasi yang luar biasa untuk proses pencernaan yang efektif.

Sayuran yang difermentasi dapat dimakan sendiri, tetapi mereka juga pergi besar dengan makanan sebagai sisi.

Bahkan, jika Anda ingin meningkatkan pencernaan makanan apapun, Anda harus mempertimbangkan sisi sayuran yang difermentasi.

Makanan Lain yang Juga Kaya Enzim

Makanan kaya enzim lain yang dapat dipertimbangkan termasuk melon, mangga, kiwi, anggur, alpukat, madu mentah, kefir, jus rumput gandum, dan air kelapa.

Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat.