Langkah Mudah Untuk Menghindari Penyakit Kanker

Tim Kesehatan Organisasi Asgar

Langkah Mudah Untuk Menghindari Penyakit Kanker

Berdasarkan hasil dari sebuah studi baru ditemukan bahwa American Heart Association (AHA) menyarankan tujuh langkah untuk jantung sehat dan dijuluki Life Simple 7, juga bisa membantu mencegah penyakit kanker.

Studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal Circulation.

Laura Rasmussen-Torvik, seorang profesor kedokteran preventif di Northwestern University Feinberg School of Medicine,

mengatakan bahwa mengikuti 6 langkah saja bisa mengurangi risiko kanker hingga menjadi 50 person, ABC News melaporkan.

Dia mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya memiliki firasat bahwa mengikuti pedoman sehat jantung juga akan menurunkan risiko kanker dan temuan mereka menegaskan hal itu.

Menurut penelitian, mengikuti empat langkah-langkah dalam ‘Life Simple 7’ menghasilkan pengurangan risiko kanker 33 persen, dan mengikuti enam atau tujuh dari langkah-langkah yang menyebabkan penurunan risiko kanker 51 persen.

The American Heart Association (AHA) telah mengembangkan tujuh langkah pada tahun 2010 dengan tujuan mengurangi serangan jantung dan kematian stroke sekitar 20 persen pada tahun 2020.

Rasmussen-Torvik dan rekan-rekan peneliti memeriksa dua dekade data dari Risiko Aterosklerosis dalam Komunitas studi, melalui catatan kesehatan 13.253 pasien 1987-2006 dan menemukan bahwa semakin banyak pasien langkah diikuti, semakin mereka mengurangi risiko kanker .

Berikut adalah langkah-langkah dalam Simple Life 7:

1. Jadilah orang yang aktif, yang direkomendasikan setidaknya 150 menit latihan seminggu.

2. Kontrol kolesterol, kolesterol harus lebih rendah dari 200 miligram per desiliter.

3. Makan lebih baik, ini berarti makanan tinggi gandum, buah-buahan, sayuran dan protein tanpa lemak seperti ikan. Membatasi natrium, gula, lemak trans dan lemak jenuh juga penting.

4. Mengatur tekanan darah, ini harus kurang dari 120/80.

5. Menurunkan berat badan, indeks massa tubuh harus di bawah 25.

6. Kurangi gula darah, kadar gula darah puasa harus di bawah 100, yang dapat dicapai dengan menghindari soda, permen dan makanan penutup lainnya, serta berolahraga.

7. Berhenti merokok

Para peneliti juga menemukan bahwa langkah-langkah kumulatif, tapi berhenti merokok adalah sangat membantu.

Ada juga cukup banyak tumpang tindih dalam langkah-langkah, mengingat semakin aktif dan makan yang lebih baik, maka langkah 1 dan 3 – juga membantu dengan kolesterol, tekanan darah, berat badan dan gula darah – langkah 2, 4, 5, dan 6.

Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat