Jangan Konsumsi Makanan Ini Ketika Depresi, Bisa Tambah Parah

Tim Kesehatan Organisasi Asgar

Kerasnya kehidupan dan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, bisa menimbulkan depresi dan stress, bukan hanya di kota tapi juga di desa.

Tapi ternyata ada makanan yang menjadi bahaya ketika kita konsumsi, makanan tersebut akan memperburuk kondisi depresi dan bisa membuat tambah parah

Berikut adalah saran yang didapat dari The Journal Public Health Nutrition, yang dapat dilaksanakan untuk menghindari makanan yang bisa menambah parah kondisi depresi atau stress.

Orang tidak harus secara teratur makan tiga jenis makanan tertentu untuk membantu mencegah memburuknya depresi.

Hindarilah Biji-bijian halus

Pasta, nasi putih dan bagel adalah semua makanan yang telah diidentifikasi sebagai inflamasi dan telah dikaitkan dengan depresi pada wanita.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi makanan inflamasi secara teratur, maka akan lebih mungkin untuk menderita depresi pada akhir penelitian.

Jauhkan dari Soft drinks

Minum sedikit saja soda per hari, atau minum secara teratur, maka akan dapat menyebabkan depresi, di antara masalah kesehatan lainnya termasuk peningkatan kesempatan stroke dan intoleransi insulin.

Katakan Tidak pada Makanan Cepat Saji atau Fast Food

Orang yang mengkonsumsi fast food adalah 51 persen lebih mungkin terjangkit depresi daripada mereka yang tidak makan fast food.

Itulah hasil dari sebuah studi penelitian pada 2012 dan dimuat pada The Journal Public Health Nutrition.

Makanan fast food ini termasuk makanan yang dipanggang, hamburger, hot dog dan pizza, demikianlah yang disampaikan dalam penelitian tersebut.

Pasta bisa menjadi makanan instan yang praktis, tapi kadang-kadang saja. tapi perlu diingat bahwa tidaklah begitu sehat jika kita menyantap pasta sebanyak tiga atau empat kali seminggu.

Soda tidak mengandung kalori sama sekali dan bahan-bahan yang tidak sehat untuk dikonsumsi secara teratur, sehingga air atau teh pilihan yang lebih baik.

Kebanyakan orang makan fast food hanya sesekali waktu, tapi jika Anda makan secara teratur maka mungkin Anda harus mempertimbangkan penyesuaian drastis untuk diet dan gaya hidup.

Belajarlah untuk menikmati makan makanan nyata dan alami. Dengan demikian, Anda dapat menghindari terkena depresi dengan makan yang lebih baik.

Pendekatan akal sehat untuk gaya hidup sehat termasuk pilihan makanan yang baik untuk sebagian besar makanan.

Itu berarti bahwa kadang-kadang menikmati satu atau dua porsi sesuatu yang kurang sehat mungkin tidak akan menyebabkan perkembangan negatif.

Tapi jia penggunaan biasa atau harian dapat mempengaruhi kemungkinan depresi berkembang.

Makan dengan benar dan berolahraga, maka tubuh dan pikiran Anda untuk hidup lebih sehat dan lebih bahagia.

Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat