Cara Mudah Diet Diabetes Yang Menyenangkan, tidak Lagi Menyiksa

Tim Kesehatan Organisasi Asgar

Cara Mudah Diet Diabetes Yang Menyenangkan, tidak Lagi Menyiksa

Mungkin banyak di antara kita yang menderita penyakit diabetes, atau anggota keluarga kita yang lain, atau mungkin teman dan rekan kerja kita.

Memang kita lihat mereka harus menjaga pola makanan dengan diet yang cukup ketat. Sering kali ditemukan mereka merasa tersiksa menjalani diet tersebut.

Diabetes mellitus adalah gangguan metabolisme hormonal. Hal ini disebabkan ketika hormon “insulin” yang diproduksi oleh pankreas mulai bekerja dalam tubuh.

Ada Dua bentuk utama diabetes tipe 1 (sebelumnya disebut diabetes mellitus tergantung insulin (IDDM) atau diabetes juvenile-onset) dan tipe 2 (sebelumnya disebut non-insulin dependent diabetes mellitus (NIDDM) atau diabetes maturity-onset).

Kedua diabetes tipe 1 dan tipe 2 menggunakan bersama satu gula darah fitur-tinggi pusat (glukosa) tingkat karena insufficiencies absolut atau relatif insulin.

Diet dalam kombinasi dengan dosis insulin atau dengan obat hipoglikemik oral memainkan peran penting dalam mengendalikan diabetes.

Cobalah Cara yang Mudah

Meskipun makan yang benar sangat penting, itu tidak berarti bahwa kita harus selalu jauh dari gula dan makanan manis selamanya.

Menjadi disarankan diet diabetes tak perlu takut. Ini bukan sebuah penyiksaan atau mimpi buruk, itu bisa menjadi kesenangan serta perjalanan yang inovatif.

Tujuan utama dari rencana diet diabetes adalah menjaga berat badan ideal, dengan memberikan gizi yang cukup bersama dengan kadar gula darah normal.

Diet yang paling sering dianjurkan adalah tinggi serat (terutama fiber larut) dan nutrisi, tapi rendah lemak (terutama lemak jenuh) dan moderat kalori.

Beda Setiap Orang, Tergantung Selera

Tapi perlu kita fahami baik-baik, bahwa tidak ada diet umum yang diberlakukan sama untuk semua orang. Semuanya bisa sangat berbeda.

Secara keseluruhan, rencana gizi untuk orang dengan diabetes meliputi 10-20% kalori dari protein, tidak lebih dari 30% kalori dari lemak (dengan tidak lebih dari 10% dari lemak jenuh), dan 50-60% sisanya dari karbohidrat .

Asyik juga bukan?

Sebuah rencana diet diabetes juga merekomendasikan makan makanan kecil biasa, sampai 6 buah per hari, asyik juga bukan?

Langkah diatas bertujuan untuk ukuran porsi moderat dan konsisten untuk setiap makanan atau snack. Tapi ada khabar gembira, kita tidak harus melewatkan sarapan, masih bisa kita nikmati kok.

Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat